Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang rendah karbon, Proyek Kemakmuran Hijau menyalurkan sejumlah hibah, yakni:

  1. Hibah Kemitraan Kakao Lestari

Tujuan utama hibah ini adalah mendukung pengembangan industri kakao yang berkelanjutan di Indonesia serta memperbaiki pemasukan para pekebun, sehingga mereka maupun industri pengolah kakao mendapatkan manfaat yang setara.

 

  1. Hibah Kemitraan Kemakmuran Hijau

Hibah ini bertujuan memancing investasi yang lebih besar dari sektor swasta dalam memperbaiki tata kelola lahan, manajemen sumber daya serta pengembangan terbarukan guna meningkatkan akses masyarakat terhadap energi bersih.

 

  1. Hibah Pengelolaan Sumber Daya Alam Berbasis Masyarakat

Tujuan hibah ini ialah memastikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lokal, organisasi kemasyarakatan, organisasi perempuan, dan organisasi berbasis masyarakat lainnya dapat berpartisipasi dan mendapatkan manfaat dari investasi Proyek Kemakmuran Hijau.

 

  1. Hibah Energi Terbarukan untuk Komunitas

Hibah ini ditujukan untuk merancang, mengembangkan, membangun serta mengoperasikan proyek energi terbarukan berbasis masyarakat (non-jaringan PLN).

 

  1. Hibah Pendanaan Bersama Energi Terbarukan

Hibah ini berupaya untuk meningkatkan investasi proyek energi terbarukan swasta yang terkoneksi ke jaringan PLN.

 

  1. Hibah Pengetahuan Hijau

Hibah ini berinvestasi dalam berbagai proyek yang mampu meningkatkan keterampilan dan kapasitas tenaga kerja, pemberian bantuan teknis, pengumpulan dan penyebaran pengetahuan di satu atau lebih bidang Proyek Kemakmuran Hijau seperti energi terbarukan, pengelolaan sumber daya alam, dan komoditas berkelanjutan.

Silakan klik tautan di atas untuk mengetahui rincian mengenai tiap hibah.